Animasi sprite memiliki perbedaan dengan animasi cell dan animasi frame, setiap objeck dalam animasi sprite bergerak tidak dalam waktu bersamaan namun memiliki fps yang berbeda dan bila ingin di edit maka harus dilakukan pada masing-masing objeck sprite tersebut. Contoh animasi nya adalah animasi rotasi planet, burung terbang, dan bola yang memantul. Penggunaanya sering digunakan pada Macromedia Director.
contoh gambar animasi tata surya dengan tipe object sprite
Referensi :
1. http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=Animasi+dengan+Tipe+Object+Sprite&source=web&cd=1&ved=0CC0QFjAA&url=http%3A%2F%2Fgameprogramming.blog.ittelkom.ac.id%2Fblog%2Ffiles%2F2009%2F09%2F113070063-animation-timer-handler-multithreading-dalam-game.doc&ei=TP5VT6eJBse4rAfnh4X_Bg&usg=AFQjCNETrgihVJtoOI2sWZ9hVEavPgfJpw&sig2=LE3UOdC3J4ZObxsCF7nO7g
2. http://iyanrisdoo.wordpress.com/2011/02/
3. http://blog.fastncheap.com/membuat-animasi-tata-surya-dengan-adobe-flash-cs5/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar